Yesung’s CoupLes

Di artikel kali ini, saya khusus menjabarkan Yesung’s Couple. Apa maksudnya? Yaitu menjelaskan siapa saja selebriti yang pernah di-couple-kan dengan Yesung oleh orang-orang dan memiliki shipper. Couple apa saja itu?

Nah, yang pertama kita ambil dari teman satu manajemennya Yesung. Yaitu LUNA!!!

Yup, Luna dari girlsband F(X). Mereka mendapat job untuk mengisi soundtrack dari sebuah drama yang diperankan oleh Sungmin Super Junior, yaitu drama President. Lagu yang mereka nyanyikan adalah And I Love You. Tahu kan kalau mereka berdua adalah lead vocalist di masing-masing grup. Maka saat menyanyikan lagu ini, wow, jempol untuk mereka!

Dan mereka berdua ternyata memiliki shipper. Saya tidak mengada-ada. Saya menulis ini berdasarkan penulusuran saya di dunia maya. Saya menemukan orang-orang yang menyukai couple ini. Tapi sebenarnya couple Luna itu lebih ngetop sm Jonghyun.

Yang kedua dari teman satu manajemen juga, yaitu Taeyeon!

Kim Taeyeon SNSD. Couple ini juga bisa disebut dengan Lead Vocalist Couple—sama seperti Yesung-Luna—karena Taeyeon juga first lead vocalist seperti Yesung di grup masing-masing. Saya sih senyam-senyum aja kalau melihat momen antara Yesung dan Taeyeon ini. Bagiku lebih terlihat seperti adik-kakak dari pada couple. Yah, tetapi mata tiap orang berbeda-beda dan ada juga yang shipper-in mereka. Kalau saya sih pengen banget melihat dua orang ini nyanyi duet di panggung secara Yesung adalah bias pertama saya di Suju, dan Taeyeon adalah bias pertama saya di SNSD.

Juga dari satu manajemen. Tetapi hal ini berbeda dengan dua couple di atas. Kali ini couple Yesung adalah Jessica!

What? Jessica? Yah, semenjak Indonesia digemparkan dengan hoax Yesung-Jessica tunangan, timbullah shippers couple ini. Sebenarnya isu itu cuma kesalahpahaman karena perbedaan bahasa. Padahal sama sekali tidak ada kebenarannya. Saat saya mendengar gosip ini, saya cuma bisa ketawa gulingan di lantai. Ampun, kok ada yang percaya sama gosip murahan begini? Mana ada yang kemakan berita sampe nangis segala lagi. Tapi, bagi shipper Yesung-Jessica, it’s okay, kok. Fighting!

Lagi-lagi satu manajemen. Kali ini Yoona!

Yah, Yoona kan member paling cantik di SNSD. Populer pula. Siapa sih yang nggak suka sama dia,kecuali saya. Saya mah ogah. Tetapi Yesung tidak mengatakan dia suka sama Yoona, ya. Untuk couple ini berdasarkan dari asumsi netizen saja. Netizen menduga Yesung menyukai Yoona. Alasannya ada tiga, yaitu:

  1. Yesung pernah berkata bahwa dia akan memasukkan nama gadis yang dia sukai ke dalam lirik lagu yang dinyanyikannya.
  2. Yesung dua kali memasukkan nama Yoona ke lagu yang ia nyanyikan. Setahuku, Yesung menyanyikan “Neo animyeon Yoona~~” saat Come To Play bareng SNSD dan member boyband lain. Saat itu Yesung dan Yoona satu kelompok dalam lomba diadakan di program itu. Lalu saat di Sukira, Yesung menyanikan “Yoona neomu yeppo~~” Dari sinilah dugaan kuat netizen berasal.
  3. Dari fancam SMTown, terlihat banyak momen Yesung mendekati Yoona. Sebagai contoh, Yesung melemparkan boneka ke arah Yoona saat di atas panggung SMTown.

Hmm… Ingat, apa yang saya jelaskan di tiga poin di atas berdasarkan asumsi netizen!

Satu manajemen lagi, dan dari girlband yang sama. Sooyoung SNSD!

Nama couple mereka, YeYoung atau SungYoung  Couple. Sama seperti Yesung-Taeyeon, YeYoung terlihat kakak-adik bagiku. Sooyoung yang easy-going dekat dengan semua orang. Tak terkecuali Yesung. Saat SNSD menjadi bintang tamu di program radio yang dibawakan Heechul, sang DJ Heechul menyuruh mereka mengirim SMS kepada teman selebriti mereka untuk menanyakan mereka mirip dengan hewan apa. Dan Soo memilih mengirim SMS ke Yesung dan jawaban Yesung : Soo mirip Sid di Ice Age. LOLing to the max!! xD

Masih di girlband yang sama. Yuri!

Jika di Super Generation, Yesung selalu dipasangkan dengan Yuri. Aku juga nggak ngerti kenapa =__= Padahal kalau dilihat-lihat, image mreka ngga cocok banget. Saya ga demen ma ni couple. Tapi SuGen shipper banyak yang memilih mereka. Nama couple-nya YulSung. Dari couple Yesung bersama member SNSD, couple YulSung-lah yang paling banyak shipper-nya.

Dari luar manajemen—akhirny—adalah dari JYPentertainment!

SoHee Wonder Girls!!! Wahaha… Bagi yang udah nonton Idol Army-nya Suju, pasti mengerti dengan couple ini. Di reality show itu, Yesung dan Sohee menjadi partner dalam mengikuti lomba. Yesung menyanyikan lagu Marry Me dari Lim Chang Jung (?) untuk Sohee dan Sohee juga memilihnya. Awalnya kupikir nggak ada orang yang shipper-in mereka. Eh, ternyata ada saat ngubek-ngubek Youtube dan menemukan video kumpulan momen mereka disitu. Tapi memang jumlahnya sangat sedikit mengingat Yesung tak terlihat ada kontak dengan Wonder Girls lagi.

And the last, sebelumnya couple Yesung adalah wanita dari dunia yang sama dengannya, penyanyi grup. Namun yang terakhir sedikit berbeda. Yaitu Moon Geun Young!!!! Moon adalah seorang aktris yang diidolakan Yesung sejak ia belum menjadi seorang member Suju seperti sekarang. Yesung pernah mengungkapkannya kepada publik bahwa dia mengagumi Moon Geun Young. Ketika itulah couple ini terbentuk. Saat ia menyanyikan sebuah soundtrack drama Cinderella’s Sister yang diperankan Moon, adalah saat-saat paling membanggakan buat Yesung yang menjadi seorang fanboy. Tak terhitung sudah berapa kali ia menyanyikan lagu It Has To Be You sebagai lagu andalannya karena lagu itu pernah merajai chart di portal musik korea dan juga lagu untuk MGY. Dan baru-baru ini Yesung mengungkapkan dia pengen banget ikutan We Got Married bareng MGY. Banyak yang bisa diceritakan dari couple ini, tapi saya berusaha mengimbangi kadarnya dengan couple lain.

Nah, kamu milih menjadi shipper couple yang mana? Atau lebih milih shipper-in diri kamu sendiri dengan bang Yesung? Boleh, boleh^^

Tapi saya, sih memilih menjadi YeMoon (Yesung-MGY) shipper walau couple ini sama sekali tidak ada momen kedekatan mereka.

Ingat, menjadi shipper bukan berarti memaksa Yesung hanya cocok dengan si “ini” atau si “itu”. Yesung punya hak sepenuhnya untuk seseorang yang ia sukai dan kita harus menghargai seseorang itu.

Sstt… Tetapi sebenarnya Yesung kepengen banget di-couple-in sama Moon Geun Young, lho~~~ XD

Shared By : Me @checyl3424

4 thoughts on “Yesung’s CoupLes

Tinggalkan komentar